Sunday, March 20, 2011

We Plan, God Determines

Kita merencanakan, Allah-lah yang menentukan. Sebuah rencana sudah ada dalam pikiranku, entah rasional ato irrasional, semua sudah kupikirkan. Masa depan adalah suatu yang goib, karena itulah Allah menginginkan kita untuk optimistik untuk menjalani suatu kehidupan.

"Beribadahlah seperti kau 'kan mati esok hari, dan Bersungguh-sungguh lah dalam bekerja, layaknya engkau akan hidup selama 100 tahun"
Sebuah rencana masa depan ato sering disebut dengan cita-cita, hanya dapat diraih jika kita bersifat optimis akan meraih sebuah cita dan asa yang sudah kita impikan sedini dulu. Suatu perencanaan itu bukan sebuah kesombongan, bahwa kita akan hidup selamanya.

Suatu agenda yang telah aku susun rapi, lulus SMA ingin melanjutkan ke ITS kalo g ITB, menyelesaikan kuliah dengan cepat, dapat kerja sambil meneruskan S2, yang inginnya ke luar negeri, pulang dengan mendapatkan suatu pekerjaan yang pantas untuk diri sendiri, kehendak orang tua, dan suatu ridho dari Allah agar dapat beribadah dan menjadi hamba yang taat akan agama. Get Married, dst.

Apakah semua itu adalah kesombongan??? Kita harus merencanakan kehidupan ini dengan matang, namun disisi lain hanya Allah-lah yang menentukan.
 

No comments:

Post a Comment

 

About Me

My photo
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Sebagai mahasiswa setidaknya perlu rancangan masa depan. And Lets get start the Bussiness

Kelebihan


Rodo' Gejhe

Recent Post