Monday, July 25, 2011

Hidupmu "tidak akan" Berkembang

Pernyataan yang menyeruak dalam pikiranku. 

"Jika kamu terus berfikir untuk menjadi orang yang baik maka hidupmu tidak akan berkembang"

Entah kenapa aku pengen nulis tentang ini, aku selalu berfikir tentang pikiran-pikiran orang yang berbeda-beda, dan apa yang dapat ditemukan??? Menjadi seorang yang baik menurut agama adalah suatu yang sangat mulia, dan akan mendapat tempat yang layak di sisinya. Kadangkala menjadi orang baik selalu ada banyak cobaannya, ada banyak orang yang "agak" kurang baik dalam tingkahnya. Dan tahukah anda? itulah yang bisa menjadikan hidup kita menjadi berkembang. Orang yang merasa dirinya adalah orang baik maka ia akan selalu bersama orang yang dianggapnya adalah "se-perjuangan", dan tidak ada orang lain yang bisa melakukan hal-hal baik seperti yang mereka kerjakan, bener gak??

Coba pikirkan jika kamu menjadi dan merasa adalah seorang yang baik, hidupmu akan seperti itu. Beda halnya jika kamu menjadi orang baik tapi selalu merasa dirimu seolah-olah adalah orang yang sangat buruk di mata teman-teman anda. Anda akan bisa memasuki dimensi mana pun yang ingin anda masuki tanpa harus merisaukan hal-hal buruk yang akan terjadi, tapi hal ini harus diimbangi dengan iman yang kuat.

Jika anda bisa memasuki dimensi orang yang "agak" kurang baik dalam tingkah lakunya, maka anda akan mempelajari suatu hal yang sangat berharga dalam hidup anda, yang mungkin tidak anda pelajari ketika anda sudah merasa menjadi orang yang baik. Dengan dapat menyatu dengan dimensi yang baru dan anda bisa mengambil alih jalan pikiran  mereka, yang terjadi adalah anda bisa melakukan sesuatu yang bisa mengubah jalan hidup mereka dan mengajak mereka ke jalan yang benar. Yang perlu didasari adalah posisi anda, anda harus mengerti dimana posisi anda berada, "Apa yang harus aku lakukan jika aku berada di sisi ini?, Apa yang harus aku lakukan jika aku berada di sisi lainnya?"

No comments:

Post a Comment

 

About Me

My photo
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Sebagai mahasiswa setidaknya perlu rancangan masa depan. And Lets get start the Bussiness

Kelebihan


Rodo' Gejhe

Recent Post